Kalau Sudah Produksi Dalam Negeri, KTM Bisa Lebih Murah??



Desas-desus terbaru datang dari pabrikan orange nih...Yap siapa lagi kalau bukan KTM, Yap memang sejak diturunkanya harga motor-motor KTM sampai 40% untuk farian 400cc kebawah. KTM menjadi motor idola baru di masyarakat. Hal ini pun menjadi persaingan baru terhadap pabrik-pabrik Jepang. Pada tahun inipun  fasilitas perakitan sedang dibuat di daerah Tambun di wilayah Gresik, Jawa Timur. Nah..seperti yang kita ketahui kalau motor ini sudah dirakit didalam negeri statusnya akan menjadi CKD (Completely Knocked Down). Saat ini  produk-produk KTM dijual dengan harga sebagai berikut Model-model seperti RC 250, RC 200, Duke 250, dan Duke 200 masing-masing dijual dengan harga Rp 48 juta, Rp 37 juta, Rp 44 juta, dan Rp 33 juta. 

Dengan statusnya yang CKD yang menjadi pertanyaan adalah apakah harga yang ditawarkan bisa lebih murah??? Menurut Kristianto Goenadi, Presiden Director PT PJLM hal itu kemungkinannya kecil terjadi karena produk-produk KTM yang dijual saat ini harganya sudah disesuaikan dengan harga saat motor-motor tersebut di-CKD. Wah sayang sekali yasob.

"Tentu tidak, karena saat menjualnya di GIIAS lalu, harganya memang sudah kita set dengan harga saat motor-motor ini nantinya diproduksi secara CKD ya," jelasnya. 

Tuh ternyata seperti ituu sob. Jad kemungkinan turun harga sangat kecil, tapi mungkin untuk indenya lebih cepat. Dengan harga yang cukup menggiurkan tersebut PT PJLM sukses menjual 1.000 unit motor dalam kurun 5 bulan terakhir.

0 Response to "Kalau Sudah Produksi Dalam Negeri, KTM Bisa Lebih Murah??"

Post a Comment