Pesaing Yamaha R3 dan Kawasaki Ninja 300



Sambil packing uat nanti nobar timnas, sempet-sempetin dulu buat artikel. ya, curi-curi waktu mumpung juragan belum dateng dan pekerjaan ada yang handle. Nah dalam artikel ini akan kita bahas tentang persaingan di sport di segmen 300 cc. Tak hanya di segmen sport 250 cc saja yang sedang rame-ramenya persaingan produk. Kali ini sedikit diatasnya yaitu 300 cc juga mulai timbul persaingan yang lebih ketat dan lebih panas. Selain Yamaha R3 dan Kawasaki Ninja 300 yang lebih dahulu meluncur di pasar global, kali ini Benelli pun akan meluncurkan produknya dengan kapasitas yang sama.

Wah makin panas nih...kenapa panas?, pasalnya untuk motor sport 300cc an market yang dituju adalah negara-negara eropa, amerika, dan sebagian di Asia. Nah mari kita bahas tentang pesaing baru ini. Motor sport, Benelli Tornado 302 dikonfirmasi akan meluncur di India pada awal tahun ini, Januari 2017 mendatang. Berita ini dilansir situs di negeri mahabarata India. yang saya dapatkan dari situs terpercaya di Indonesia. 


Benelli Tornado 302 sendiri memiliki desain layaknya versi naked TNT300 yang dipasangi full fairing. Sisi berototnya pun masih terlihat dari pengaplikasian kerangka baja teralis. Untuk sumber tenaga Benelli Tornado 302 mengusung mesin DOHC 300cc, twin cylinder, liquid cooled. Mesin tersebut diklaim mampu mengeluarkan tenaga 35,3 PS pada torsi puncak pada 9.000 rpm dan daya maksimumnya bisa mencapai 12.000 rpm. Tenaga tesebut kemudian dipadu dengan gearbox 6 speed untuk ditransfer ke sumbu roda belakang. Wah semoga ini juga dilibatkan dalam SSP 300 nanati bisa jadi rame..hehehe

0 Response to "Pesaing Yamaha R3 dan Kawasaki Ninja 300"

Post a Comment