Sangarnya MV Agusta Brutale 800 RR,


MV Agusta memang terkenal dengan sosoknya yang elegan. Motor Italia ini sangat banyak digemari karena desainya yang tanpa kompromi. Kali ini MV Agusta memberikan pelayanan agar Konsumen tersebut ingin MV Agusta Brutale 800 RR miliknya tampil beda.

MV Agusta  menyerahkan customize kepada rumah modifikasi Rough Crafts. Winston Yeh yang dipercaya sebagai builder melakukan sejumlah perubahan dengan mengambil konsep Ballistic Trident atau kapal selam.

Perubahan paling mencolok adalah di bagian fairing yang di desain ulang. Uniknya, fairing menjulur ke depan hingga menutupi separuh ban depan. Bagian tangki dibuat lebih langsing dan buritan layaknya buntut lebah. Sang builder menegaskan perubahan itu untuk meningkatkan sisi aerodinamis.
Penampilan Brutale 800 RR karya Rough Crafts sekilas mirip dengan tokoh Predator di film fiksi Alien Vs Predator. Fairing di bagian depan yang menjulur seperti topeng menjadi penyebabnya.

Agar kesan klasik muncul, Winston menggunakan pelek palang enam warna emas berukuran 17 inci. Pelek ini dikawinkan dengan karet bundar Pirelli Diablo Superbike. Di sektor kaki-kaki, Winston Yeh mempercayakan suspensi depan kepada Ohlins FGR 800 yang sudah di custom dan Ohlins TTX di belakang. Bagian pengereman depan diberikan Beringer yang juga sudah di custom agar sesuai dengan kedudukan pelek.

Hal menarik juga tampak di bagian knalpot berlubang tiga HP Corse Hydro-Tre. Winston menilai desain dari HP Corse sangat cocok dan selaras dengan desain miliknya.
Sektor mesin masih mengandalkan bongkahan berkubikasi 789 cc dengan 3cylinders. Namun tenaganya kini sudah meningkat menjadi 140 daya kuda berkat pengaturan ulang ECU dan sejumlah perubahan yang ada.


Spesifikasi Modifikasi MV Agusta Brutale 800 RR Rough Crafts
Engine: MV Agusta 789 cc
Suspensi Depan: Ohlins FGR800
Suspensi Belakang: Ohlins TTX
Knalpot: HP Corse Hydro-Tre
Pelek Depan: Rough Crafts x Wukawa Industry RCVGP-6 style / 17 x 3.50”
Pelek Belakang: Rough Crafts x Wukawa Industry RCVGP-6 style / 17 x 6.00"
Ban Depan: Pirelli Diablo Superbike 120/70 R 17
Ban Belakang: Pirelli Diablo Superbike 180/60 R 17
Rem Depan: Rough Crafts/Beringer one-off discs with Beringer 4-piston radial calipers
Rem Belakang: Beringer 2-piston radial calipers
Spocket Kit: AEM Factory
Cat: Air Runner Custom Paint
Sheetmetal: One Hand Made
Spidometer: Custom
Handlebars: Bonamici Racing Clip Ons
Jok: Custom
Lampu Belakng: Custom
Gas Cap: Custom
Grips: Motogadget
Fairing: Custom

0 Response to "Sangarnya MV Agusta Brutale 800 RR, "

Post a Comment