Daftar Penjualan Mobil di Indonesia Hampir Sepanjang Tahun 2016



Melihat pasar Pasar roda 4 walaupun, hanya untuk beberapa kalangan masayarakat menengah ke atas saja, namun menarik untuk diikuti perkembanganya terutama daam segi marketing. Kali ini kita akan bahas tentang mobil-mobil terlaris hampir sepanjang 2016. Beirikut data-datanya. Dilansir dari otoboy.com: 

1. Toyota Avanza


Toyota Di nobatkan sebagai Mobil Terlaris di kelas MPV dan menempati angkat penjualan paling diatas, yang mana hal itu berdasar atas catatan dari berbagai sumber, kalau pihak toyota sendiri berhasil menjual sekitar 15.080 unit.

2. Honda Mobilio


Meski berada jauh dari penjualan toyota Avanza, paling tidak mobil dari terbaru dari honda ini termasuk ke dalam Mobil Terlaris di Indonesia. Produsen huruf “H” ini berhasil menjual setidaknya 4.780 unit di tahun ini.




3. Toyota Agya


Mobil yang memang sengaja dibentuk kecil dan mungil ini mulai di jual dengan harga 100 jutaan. Toyota sendiri mengklaim dirinya berhasil menjual setidaknya 4.312 unit untuk tahun ini, dan masih dimungkinkan akan terus merangkak naik mengikuti perkembangan pasar.

4. Daihatsu Ayla


Mobil Terlaris ke empat pada tahun ini, pastinya menjadi rapor yang cukup bagus dimiliki oleh Daihatsu. Hal itu mengingat penjualan Xenia yang merosot tajam dan kalah dari pesaingnya yaitu Toyota Avanza. Dan sebagai mobil terlaris di indonesia, penjualan Daihatsu Ayla mampu meraih angka penjualan hingga 3.496 unit.

5. Honda HR-V


Honda yang belum lama ini di luncurkan oleh honda yang dijuluki sebagai Honda HR-V. Harganya yang tidak terlampu mahal dikelasnya, menjadikannya menorehkan angka penjualan cukup memuaskan dengan angka 3.236 unti pada tahun ini.


6. Honda Brio


Honda Brio yang berada pada peringkat penjualan no 6 sebagai mobil terlaris di indonesia ini berhasil mencetak penjualan yang meraih angka 3.330 unit.


7. Toyota Rush

Pada urutan ke 7 dengan angka penjualan 2.488 unit, toyota kembali berhasil mencatatkan mobil Toyota Rush sebagai mobil terlaris di indonesia.

8. Datsun GO+

Belum lama ini kembali muncul ke permukaan dengan menghadirkan inovasi teknologi City Car, yang berbalut desain unik dan menarik serta di perkuat adanya mesin tangguh dengan nama Datsun GO+. Datsun mampu mengeluarkan sekitar 2.288 unit. 


9. Daihatsu Xenia


Daihatsu Xenia ditahun ini hanya bisa terjual 2.116 unit, dan dengan angka tersebut menjadikan mobil besutan dari daihatsu satu ini berada pada perigkat ke 9 sebagai mobil terlaris di Indonesia.

10. Suzuki APV


Suzuki APV hanya berhasil di jual sekitar 2.082 unit, yang membuatnya berada pada peringkat paling akhir dalam hal mobil terlaris di indonesia.

0 Response to "Daftar Penjualan Mobil di Indonesia Hampir Sepanjang Tahun 2016"

Post a Comment