Ducati Akan Mencoba Beradaptasi dengan Aturan Desain Baru MotoGP



Di jeda liburan musim dingin dan menyongsong Musim 2017 dimanfaatkan juga bagi tim-tim untuk mencari jalan keluar untuk bisa bersaing dipapan atas MotoGP 2017. Salah satunya tim merah Ducati Corse. Musim mendatang menjadi keadaan yang tidak menentu bagai Ducati Sebab tak lagi menggunakan Winglet atau sayap tambahan seperti MotoGP 2016. Winglet bagi Ducati adalah perangkat yang sangat penting, karena dengan akselerasi motor yang unggul memberikan efek downforce, sehingga kecepatan maksimal bisa dicapai. 

FIM, Dona dan orang yang berada di MotoGP tak mengizinkan menggunakan sayap. Penggunaan perangkat yang menonjol dari fairing motor tersebut dinilai membahayakan para rider kala menikung. Seperti di seri terakhir winglet Ianone patah karena menyenggol Laverty.  General Manajer Ducati, Gigi Dall’Igna akan mencoba menemukan cara untuk menemukan cara agar tekanan pada motor Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso bisa berjalan baik dengan aturan baru. 

“Untuk tahun depan kita harus benar-benar mengubah aerodinamis dari motor. Tentu kami tidak siap dengan menggunakan aerodinamis baru,”ucap Gigi Dall'Igna, mengutip Crash.

Keputusan larangan Winglet merupakan pukulan bagi Ducati yang memperkenalkan teknologi tersebut. Sebelumnya Winglet diikuti oleh Yamaha dan Honda pada pertengahan tahun lalu, sementara Aprilia dan Suzuki mulai mengikuti jejak mereka musim 2016.

0 Response to "Ducati Akan Mencoba Beradaptasi dengan Aturan Desain Baru MotoGP"

Post a Comment