Persyaratan Leasing Agar Disetujui



Hemm... pagi-pagi dah mantengin laptop buat update, tapi gapapa udara pagi membawa semangat.... Kali ini kita akan bahas tentang, cara pembelian motor dengan cara kredit. Lo kan udah biasa sob...Iya memang si tapi terkadang ada hal-hal yang perlu kita ketahui lebih tentang metode pembayaran ini. Nah tingginya permintaan sepeda motor didukung dengan adanya sejumlah perusahaan pembiayaan atau leasing/ kredit yang menawarkan pembelian dengan cara kredit seperti adira atau yang lainya.  Metode pembayaran dengan leasing juga memberikan berbagai program yang menggiurkan, mulai dari uang muka atau down payment (DP) rendah, cicilan ringan, serta tenor dengan pilihan waktu yang cukup panjang, bahkan ada yang samapi 0 rupiah cuma modal map sama fotocopy KTP aja dah bisa boyong motor... weh weh weh....

Untuk mengetahui bagaimana pengajuan kredit motor bisa disetujui, berikut tipsnya: Berdasarkan keterangan tertulis Honda Cengkareng Motor, tak semua pengajuan kredit motor yang diajukan disetujui perusahaan leasing. walah gimana kok bisa sih ndess??? apa karena diperkirakan gak bisa bayar/ lunasin kok gak di terima?? Tunggu dulu mari kita perhatikan hal-hal berikut ini: 
  • Pastikan Anda tidak di blacklist leasingatau bank, serta memiliki track recordpembayaran baik. Sebab, meski mempunyai kemampuan untuk membayar, tetapi jika pernah di blacklist leasing, maka bisa saja tidak lagi dipercaya. Oleh karena itu, sebelum dilakukan survei, pastikan mengetahui nama leasing terlebih dahulu.
  • Data lengkap. Selain data wajib seperti KTP dan Kartu keluarga, pastikan memiliki data pendukung lain mulai dari slip gaji atau surat keterangan kerja, surat keterangan domisili, surat nikah, dan lain-lain.
  • Memiliki pekerjaan atau penghasilan tetap dan dapat dibuktikan. Apabila data-data sudah dilengkapi tetapi tidak mempunyai penghasilan tetap, terkadang pengajuan kredit sulit untuk disetujui. Nah itu sob yang perlu diperhatikan supaya pengajuan kredit kita bisa di setujui. Memang dari perusahaan melakukan itu untuk menghindari kredit macet, supaya kedua belah pihak bisa sama-sama untung. Jadi semua harus memenuhi persyaratan minimal penghasilan. Hal tersebut juga kembali lagi seberapa besar penghasilan yang diterima setiap bulan. Kalau buat kebutuhan sehari hari kurang lebih baik dipikir ulang dulu apalagi kalau sudah berkeluarga. 
  • Mengajukan kredit dengan uang muka yang lebih besar. Setidaknya, standar uang muka sesuai dengan aturan pemerintah. Semakin besar uang muka yang diajukan, semakin besar pula peluang pengajuan kredit disetujui.
  • Memiliki tempat tinggal jelas. Pengajuan kredit yang memiliki tempat tinggal masih sewa tak perlu berkecil hati. Hanya saja, tempat tinggal dimaksud kurung waktu di atas tiga bulan.
  • Usia pemohon minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun. Apabila usia belum mencapai 21 tahun, bisa menggantinya dengan orang tua sebagai pemohon kredit yang usianya belum mecapai 60 tahun.
Nah itu yang dapat saya informasikan terkait syarat untuk bisa disetujui untuk bisa kredit kendaraan bermotor. yah walaupun kredit ujung-ujungnya bisa lebih dari harga awal, tapi kalau butuh cepat mau gimana lagi. 

0 Response to "Persyaratan Leasing Agar Disetujui"

Post a Comment