Final YCR 2016



YCR (Yamaha Cup Race) kembali diadakan lagi. Kali ini menyambangi sirkuit yang digunakan untuk PON Beberapa waktu lalu Sirkuit Bukit Pesuar di Tasikmalaya, Jawa Barat. Kali ini adalah seri yang membawa tensi sangat tinggi karena penentuan juara umum ditetukan. Tetunya hal ini membuat jalanya lomba berlangsung seru dan penuh ketegangan diantara beberapa pembalap yang terlibat persaingan. 

Trek yang bisa dikatakan baru karena mengalami renovasi saat PON lalu dengan trek lurus utama sekitar 250 meter yang sebelumnya harus melalui tikungan terakhir dengan permukaan menurun yang parabolik dan tikungan pertama model hairpin. Dipastikan, banyak pebalap berprestasi nasional siap meramaikan gelaran puncak persembahan pabrikan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ini seperti Sulung Giwa dan Dicky Ersa, keduanya dari Bahtera Racing, kemudian Wawan Wello dari Yonk Jaya, Faisal Baharudin dari Semoga Abadi, Herjun AF dari Putra Anugrah. Mereka adalah pemegang poin sementara.

“Jadi pelaksanaan YCR 2016 seri ke-3 ini adalah final. Untuk penentuan juara umum pertarungannya begitu ketat," kata M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Kamis (8/12/2016).

Pembalap kuat seperti yang berada di tim  Yamaha Bahtera Racing yang menguasai klasemen sementara seeded, Sulung Giwa dan Dicky Ersa akan men iap berjibaku menentukan siapa yang terbaik. Baik dalam hal juara seri ataupun jawara umum.  Menyangkut kompetisi yang akan tersaji, diprediksi tim-tim kuat lain hadir pertarungan sengit antara Yamaha Bahtera Racing, Yamaha Putra Anugrah, Yamaha Yonk Jaya, Yamaha SND dan lainnya, termasuk tim privateer seperti Kaboci, Shakespeare, Kheevalindo Waloja, Bien Racing dan tim-tim asal Jabar.

YCR 2016 Tasikmalaya akan terlibat pebalap Galang Hendra Pratama yang malang-melintang di Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production 250 (AP250) dan terbukti beberapa kali naik podium. Galang Hendra yang berusia 17 tahun siap memberikan pengarahan dan pembelajaran skill balap. Jadi terjun langsung memberikan pengarahan dalam konteks racing-line, titik pengereman, buka-tutup throttle gas, termasuk langkah memotivasi.

0 Response to "Final YCR 2016"

Post a Comment