Honda CR-V Baru Hadir di Indonesia Tahun Depan??





Berita datang dari dunia roda 4, dima Honda sebagai produsen kendaraan bermotor yaang juga berkecimpung di roda 4 akan meluncurkan seri terbarunya yaitu Honda CR-V generasi kelima. Kendaraan roda empat ini memang potensial walaupun sebelumnya Honda sudah mengeluarkan Honda HR-V dan Honda BR-V, tetapi Honda akan meneruskan Honda CR-V generasi kelima yang akan diluncurkan pada tahun depan. 

“Rencananya tahun depan,” kata Jonfis Fandy selaku Direktur Marketing HPM. “Kapan belum tahu, belum final,” tambahnya seperti dikutip dari laman Dapur Pacu.

memang sekarang HPM terlihat masih menimbang-nimbang berkaitan dengan rencana peluncuran CR-V . Hal yang dijadian pertimbangan adalah kesiapan produk, after salers, pelatihan mekanik, hingga kemungkinan pengurangan fitur. Penyesuaian fitur ini diterapkan agar produk yang dirilis sesuai dengan kondisi di wilayah Indonesia.

“Selalu ada fitur yang dibedakan, karena kita kan negara panas dan berdebu. Pasnya yang lebih tahan lama gitu, dari ban, shock, radiator biasanya spek-nya beda. Kalau fitur tergantung, fitur itu kita perlukan atau tidak,” tutur Jonfis.

Generasi kelima CR-V tersebut mengadopsi desain gaya Honda Civic. Honda memberikan fitur aerodinamika pada CR-V terbaru yaitu Automatic Grille Shutter. Masuk ke kabin, Honda telah menjadikan suasananya lebih kontemporer dan ergonomis. Kendaraan ini dibekali dengan mesin 2,4 liter, empat silinder, dan mampu menyemburkan tenaga sampai 184 HP dengan torsi maksimal 244 Nm. Selain itu ada varian lain yang diperkenalkan yakni mesin turbo1,5 liter dari Civic. Tenaga maksimalnya adalah 190 HP dengan torsi 179 Nm. Kedua mesin tersebut memiliki transmisi CVT.

0 Response to "Honda CR-V Baru Hadir di Indonesia Tahun Depan??"

Post a Comment