Rossi dan Honda di Masa Lalu


Sepak terjang The Doctor Valentino Rossi di MotoGP sudah tak perlu dipertanyakan lagi.  Sampai sekarang Total titel 9 Kali Juara Dunia telah di kantonginya, dari berbagai kelas. Rossi adalah legenda MotoGP dia sudah menikmati berbagai regulasi dari motor 2 tak sampai motor 4 tak. Dorna selaku promotor MotoGP sendiri mengatakan  mengatakan tanpa adanya Rossi, MotoGP serasa kehilangan nyawanya. Ketenaran dan popularitas yang didapatkan pembalap dengan julukan The Doctor tersebut semata-mata bukan karena dirinya seorang artis maupun pejabat politik.

Semua diraih Rossi berkat kerja keras dan kemampuan hebatnya kala mengaspal di arena balap. Selain menggunakan Yamaha   untuk 2 tahun kedepan, Rossi pernah mengendari merek lain yang bersain di MotoGP.   Khususnya, ketika pembalap nomor 46 ini melintas menggunakan motor Honda pada musim 2000 hingga 2003.

Pada musim 2000, pembalap berusia 37 tahun ini sukses naik ke kelas 500cc dan beralih menggunakan Honda NSR500. Sebelumnya, Rossi menggunakan Aprilia RS250 di kelas 250cc. Debut awal The Doctor bersama pabrikan asal Jepang tersebut tampaknya berjalan cukup mulus. Terbukti, Rossi sukses menjadi runner-up dengan mengantongi 209 poin.

Musim 2001 merupakan awal kejayaan Rossi dengan panji Honda. Rossi yang kala itu membela Tim Nastro Azzurro Honda sukses memperoleh gelar juara dunia kelas 500cc. Satu musim kemudian, pembalap kelahiran Urbino 16 Februari 1979 itu pindah menuju Tim Repsol Honda yang berada di kasta MotoGP.

Selama dua musim membela Repsol Honda, Rossi menunjukkan performa yang sangat luar biasa. Terbukti, Rossi sukses meraih dua kali gelar juara pada musim 2002 dan 2003.

0 Response to "Rossi dan Honda di Masa Lalu"

Post a Comment